PT.BEST PROFIT FUTURES | Prediksi IHSG Hari Jumat (23/7), 6 saham ini perlu dicermati untuk meraih cuan

PT.BEST PROFIT FUTURES – JAKARTA. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Jumat 23 Juli 2021 berpotensi melanjutkan penguatan. Namun, IHSG hari ini juga rawan melemah akibat sejumlah sentimen negatif. Lalu, apa rekomendasi saham untuk trading hari ini?

Seperti diketahui, IHSG ditutup melesat 107,57 poin atau 1,78% ke level 6.137,54 pada akhir perdagangan Kamis (22/7). Sepanjang perdagangan IHSG bergerak di zona hijau dengan rentang 6.057,54 – 6.137,54.

Analis Erdhika Elit Sekuritas Regina Fawziah menuturkan ada beberapa faktor yang membuat indeks ditutup menguat cukup signifikan. Pertama, penurunan perkembangan kasus Covid-19. Namun penurunan ini juga diikuti oleh jumlah testing harian yang juga turun.

Kedua, Bank Indonesia menahan suku bunga acuan di level 3,5% untuk suku bunga acuan, 4,25% lending facility rate dan 2,75% untuk deposite facility rate.

Baca Juga: PT.BEST PROFIT FUTURES | Harga emas Antam turun lagi Rp 1.000 menjadi Rp 946.000 per gram pada hari ini (22/7)

Untuk Jumat (24/7), Regina prediksi IHSG bisa bergerak menguat. Ada beberapa katalis yang perlu diperhatikan oleh para pelaku pasar. Salah satunya, terkait data market manufacturing flash beberapa negara seperti Jerman, Eropa dan AS. Data tersebut diproyeksikan cukup baik dan meningkat dibandingkan dengan sebelumnya berdasarkan konsensus Trading Economics.

“Berdasarkan beberapa hal itu, maka kami prediksi indeks pada hari Jumat (23/7) diperkirakan akan bergerak pada rentang level support 6.090 dan level resistance 6.160,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (22/7).

Namun, IHSG juga rawan terkoreksi. Salah satunyanya akibat akibat aksi profit taking.

Baca juga: PT.BEST PROFIT FUTURES | Harga emas Antam turun Rp 3.000 menjadi Rp 947.000 per gram pada hari ini (21/7)

Meski demikian, investor bisa meraih cuan dengan memperhatikan rekomendasi saham pilihan para analis. Beberapa saham yang bisa dicermati pada Jumat (23/7) yakni meliputi KLBF, INDF, ASII, BBNI, AKRA, dan BBRI. 

“Semuanya dilihat berdasarkan indikator RSI yang menunjukkan adanya potensi penguatan serta beberapa didukung oleh katalis masing-masing emiten juga seperti AKRA dengan proyek smelternya, kemudian BBRI yang berencana melakukan rights issue,” jelasnya.

Itulah prediksi IHSG hari ini dan rekomendasi saham untuk dicermati. Semoga cuan!

Sumber dari kontan.co.id, diedit oleh PT.BEST PROFIT FUTURES

Author: adminseo
Profil Perusahaan PT. Bestprofit Futures Sejak masa Millenium yang baru, PT. Bestprofit Futures berkeyakinan bahwa perekonomian akan terus semakin membaik. Dengan berlandaskan peraturan dan kebijakan yang telah ada di PT. Bestprofit Futures menetapkan bisnisnya dengan spesifikasi layanan transaksi Sistem Perdagangan Alternatif di Bursa Berjangka Jakarta. Dengan telah beroperasinya PT. Bursa Berjangka Jakarta dan PT. (Persero) Kliring Berjangka Indonesia kurang lebih selama 8 tahun, dimana PT. Bestprofit Futures merupakan salah satu pialang yang aktif terus bertransaksi di produk finansial, dan berdasarkan perkembangan industri berjangka di tanah air dan juga permintaan dari beberapa nasabah, maka manajemen mulai memikirkan untuk mulai ikut berpartisipasi dalam memasyarakatkan produk-produk komoditi primer melalui Bursa Berjangka Jakarta dengan tetap terus ikut serta dalam transaksi produk-produk finansial. Legalitas Perusahaan PT. Bestprofit Futures Akta perubahan Perseroan Terbatas dari PT. Millenium Arthapala Futures menjadi PT. Bestprofit Futures, Nomor 1, tanggal 4 Maret 2008, oleh Notaris Iwan Suhardi, S.H. MH. Persetujuan BAPPEBTI tentang perubahan nama PT. Millenium Arthapala Futures menjadi PT. Bestprofit Futures, Nomor 32/BAPPEBTI/PNA-PP/5/2008 Pengesahan Departemen Kehakiman dan HAM : AHU-18830 A.H.01.2.TH.2008 Surat Persetujuan Anggota Bursa Nomor SPAB – 071/BBJ/05/04 Izin Usaha Pialang Berjangka dari Bappebti Nomor 499/BAPPEBTI/SI/X/2004 Sertifikat Keanggotaan Lembaga Kliring Berjangka Nomor 48/KBI-AK/I/2007 SK BAPPEBTI Nomor 95/BAPPEBTI/PER/06/2012 tentang Sistem Perdagangan Alternatif SK BAPPEBTI Nomor 1157/BAPPEBTI/SP/3/2007 tentang Pemberian Persetujuan sebagai peserta Sistem Perdagangan Alternatif kepada PT. Bestprofit Futures Perjanjian Kerjasama dengan Pedagang Penyelenggara Sistem Perdagangan Alternatif PT. Royal Assetindo, Surat Perjanjian Kerjasama, Nomor 038/DIR/BPF/V/2008. Penetapan sebagai Pialang Berjangka yang Melakukan Kegiatan Penerimaan Nasabah secara Elektronik On-Line di Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi kepada PT. Bestprofit Futures Nomor : 18/BAPPEBTI/KEP-PBK/07/2014