Top 3 Bisnis: Pabrik Baterai Mobil Listrik Pertama di ASEAN Resmi Dibangun

Peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat resmi dilakukan pada Rabu, 15 September 2021. Grounbreaking ini pun dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi menyebut pembangunan pabrik ini merupakan wujud keseriusan pemeirntah untuk melakukan hilirisasi industri. Kehadiran pabrik baterai mobil listrik ini pun disebutnya jadi pertanda era kejayaan komoditas bahan mentah sudah berakhir.

Berita mengenai grounbreaking pembangunan pabrik baterai mobil listrik pertama di ASEAN ini menjadi artikel paling banyak di baca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel yang paling banyak di baca di kanal Bisnis L:

1. Dihadiri Jokowi, Pabrik Baterai Mobil Listrik Pertama ASEAN Dibangun di Karawang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Rabu, 15 September 2021.

Jokowi pun mengapresiasi pembangunan pabrik baterai mobil listrik yang menelan biaya hingga USD 1,1 miliar, atau setara Rp 15,675 triliun (kurs Rp 14.250 per dolar AS).

“Kita patut bersyukur hari ini bisa menyaksikan groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia, dan bahkan yang pertama di Asia Tenggara dengan nilai investasi USD 1,1 miliar,” ujar Jokowi dalam siaran video virtual, Rabu (15/9/2021).

2. Lengkap 33 Link Live Score Hasil Tes SKD CPNS 2021 di Youtube

Setelah peserta CPNS 2021 mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT), Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan nilai  hasil ujian SKD CPNS 2021  secara langsung atau Live Score.

Pengumuman Live Score SKD CPNS bisa dilihat  pada kanal Youtube dari sejumlah akun yang tersedia. Nantinya, nilai yang disiarkan secara langsung dapat mempermudah setiap peserta yang ingin melihat nilai Tes SKD CPNS 2021.

Pandemi membuat pemerintah memudahkan untuk melihat hasil seleksi dengan transparan tanpa mengurangi protol kesehatan.

3. 10 Pengutang Dana BLBI yang Sudah Dipanggil Satgas, Siapa Saja?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupaya keras menagih utang dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau BLBI. Keseriusan ini ditandai lewat penerbitan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 6 Tahun 2021 terkait pembentukan Satgas BLBI pada 6 April 2021.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, pemerintah bersungguh-sungguh mengejar 48 obligor dan debitur yang punya utang dana BLBI senilai Rp 111 triliun. Ditargetkan proses pencarian ini bisa tuntas dalam waktu kurang dari 3 tahun.

“Kita akan tegas soal ini (penagihan utang BLBI) karena kita diberi waktu oleh negara oleh Presiden, tidak lama. Diberi waktu sampai Desember 2023,” ujar Mahfud dalam pernyataannya.

PT BESTPROFITPT BESTPROFIT FUTURESBESTPROFITBEST PROFIT

Author: bpf smg